"Selamat Datang Kepala KUA Kec. Cilograng yang baru dan Selamat Menjalankan Tugas Di Tempat Yang Baru Kepala KUA Kec. Cilograng yang lama !"

Kamis, 08 Desember 2011

Pengajian Bulanan (07 Desember 2011) MUI Kec. Cilograng

Pada tanggal 7 desember 2011 MUI Kecamatan Cilograng secara biasa setiap hari Rabu minggu pertama mengadakan Pengajian Syahriyahan. Pada sambutannya Bapak Camat mengharapkan kemajuan di segala bidang terutama bidang keagamaan di Kecamatan Cilograng. Bapak Camat mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugasnya.

Pemateri  pertama adalah KH. Badru Tamamissalam (Ketua FSPP Kec. Cilograng). Dikarenakan beliau baru saja pulang dari Tanah Suci, beliau dalam materinya lebih banyak mengungkapkan pengalaman-pengalaman yang beliau alami selama perjalanan naik haji di Mekah dan di Madinah. Beliau sangat antusias menerangkan satu persatu pengalamannya tersebut.

Adapun pemateri yang kedua adalah KH. Ahmad Suja'i Syatori (Ketua MUI Kec. Cilograng). Dalam materinya beliau masih menerangkan tentang pentingnya shalat dan hukumannya bagi yang meninggalkannya. Namun shalatpun dimaaf apabila tertingal karena lupa atau tertidur bukan karena disengaja. Yang demikian harus melakukan shalat dengan diqadla pada waktu dia ingat atau terbangun dari tidurnya.

Pada acara pengajian tersebut sangat disayangkan yang hadir hanya sedikit. Diharapkanuntuk ke depan adanya kehadiran para ulama se-Kecamatan Cilograng agar adanya persatuan dan kesamaan visi dalam berdakwah kepada masyarakat. Dan pula diharapkan kepada para pegawai baik dari dinas/instansi dan para aparat desa agar mengikuti acara tersebut sebagai ajang tali silaturrahim. Hal tersebut harus adanya ketegasan dari Bapak Camat untuk mewajibkan kepada mereka, jangan dibiarkan begitu saja.



0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes