"Selamat Datang Kepala KUA Kec. Cilograng yang baru dan Selamat Menjalankan Tugas Di Tempat Yang Baru Kepala KUA Kec. Cilograng yang lama !"

Kamis, 29 Desember 2011

Pengajian Bulan Desember 2011

Pada kesempatan pengajian yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2011 ini lebih difokuskan kepada evaluasi kinerja Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilograng Kab. Lebak di tahun 2011. Pada pembinaannya Kepala KUA memaparkan kondisi pelaksanaan tugas di tahun 2011 yang dalam Administrasi Pernikahan mengalami kemajuan terutama dalam jumlah pelaksanaan pernikahan  di tahun tersebut. Hal tersebut menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat akan manfaat dari pada pencatatan nikah semakin maju. Namun, dalam kelengkapan administrasi NR masih ada kelengkapan-kelengkapan penunjang yang masih terabaikan, seperti lampiran copy akta kelahiran, ijazah dll. Di tahun yang akan datang diharapkan kekurangan tersebut tidak ada atau bisa diminimalisir sedemikain rupa. Dalam bidang Penamas, di tahun 2011 adanya pelengkapan data visual semua masjid yang ada di Kecamatan Cilograng. Untuk tahun 2012 diharapkan bukan hanya data visual semua masjid yang ada di akan tetapi adanya data visual semua langgar dan musholla yang ada di Kecamatan Cilograng. Kemudian, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1432 H yang lalu  yaitu adanya peningkatan kuantitas jumlah hewan qurban. Untuk pengumpulan Zakat adanya peningkatan jumlah  nominal zakat. Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta aparat desa. Namun dalam bidang Penyelenggaraan Haji sangat mengecewakan, dikarenakan masih banyak masyarakat Cilograng yang menunaikan ibadah haji justru ikut ke Kabupaten Sukabumi dengan memalsukan data pribadinya. Di samping itu, yang sangat mengecewakan adalah dengan tidak adanya satupun pengajuan PAH dari Kecamatan Cilograng yang disetujui oleh Penamas dari Kantor Kemenag Kab. Lebak. Kami tidak tahu dan tak habis pikir akan hal demikian, dikarenakan kami telah melengkapi berkas pengajuan PAH untuk tiap desa dua orang.
Dalam kesempatan ini Bapak Sekmat Cilograng yang dalam hal ini mewakili Bapak Camat Cilograng, menyampaikan beberapa nformasi yang sangat penting, diantaranya tentang pelaksanaan e-KTP yang akan segera dilaksanakan di setiap kecamatan di tahun 2012. Untuk itu dihimbau agar setiap masyarakat meneliti No NIK yang sudah diberikan dari Kantor Dinas Kpendudukan dan Catatan Sipil. Apabila terjadi kesalahan dari nama, termpat dan tanggal lahir, atau yang lainnya agar segera menghubungi Kepala Desa wilayahnya untuk selanjutnya dikirim kembali kepada Kantor Dinas Kependudukan dan Cattan Sipil untuk direvisi sebagaimana mesrtinya. Selanjutnya beliau menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan PNPM dalam membangun MDA-MDA yang ada di Kecamata Cilograng. Kemudian beliaupun menyampaikan agar kepada masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan menggiatkan kembali siskamling, dikarenakan  kecamatan Cilograng adalah kecamatan perbatasan dengan Kab. Sukabumi yang akses masuk dari kabupaten tersebut sangat mudah, dikhawatirkan akan masuknya hal-hal yang tidak diinginkan seperti masuknya anggota teroris, para penjahat DPO dll. 








0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes