"Selamat Datang Kepala KUA Kec. Cilograng yang baru dan Selamat Menjalankan Tugas Di Tempat Yang Baru Kepala KUA Kec. Cilograng yang lama !"

Selasa, 29 November 2011

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1433 H

Pawai Ta'aruf
Pawai ta'aruf dalam rangka merayakan tahun baru islam 1 Muharram 1433 H di ikuti oleh BKMT se Kecamatan Cilograng yang dilaksanakan pada tanggal 29 Npember 2011. Peserta pawai ta'aruf diantaranya Majlis Ta'lim Al Furqon dari Desa Gunungbatu, Majlis Ta'lim Nurul Islam dari desa Cirendeu, Majlis Ta'lim Al Janah dari desa Girimukti, Majlis Ta'lim Nurusalam dari Desa Cilograng, Majlis Ta'lim Al Munawaroh dari Desa Lebaktipar, Majlis Ta'lim Nurul Huda dari desa Cikatomas, Majlis Ta'lim Al Mukhlis dari desa Cijengkol Majlis Ta'lim Al Muhajirin dari desa Cikamunding, dan Majlis Ta'lim Baiturrahman dari desa Pasirbungur. Pawai ta'aruf mengambil star dari halaman Kantor Kecamatan Cilograng menuju gungung batu pasar dan finish di kecamatan cilograng perjalan pawai ta'aruf tersebut diperkirakan sekitar 1,5 km. Peserta terbaik ke 1 pawai ta'aruf di menangkan oleh Majlis Ta'lim Mukhlis dari desa Cijengkol, terbaik ke 2 Majlis Ta'lim Al Munawroh dari Desa Lebaktipar, terbaik ke 3 Majlis Ta'lim Baiturrohman dari desa Pasirbungur, dan peserta pavorit pawai ta'aruf di menangkan oleh Majlis Ta'lim al Furqon dari desa Gunungbatu. Selain pawai ta'aruf diadakan lomba yang lain diantaranya Lomba Tumpeng yang di ikuti oleh perwkilan 10 desa.













Tablig Akbar
Dalam tablig akbar ini mubalig atau penceramah dari desa Cijengkol yaitu (K. Rahmatullah) yang menekankan   pada keimanan dan ketaqwaan manusia terhadap Allah SWT, Tugas manusia didunia adalah untuk ibadah kepada Allah SWT, tujuan ibadah untuk amal/bekal diakhirat dengan pengajian diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita,dan ibadah yang dilakukan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT sehingga ketika meninggal membawa amal baik/soleh karena keluarga, harta dan yang lainnya tidak akan dibawa mati, semoga di tahun baru 1433 H ini amal baik dan ibadah kita juga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, begitulah pesan yang disampaikan dalam tablig akbar tersebut.





0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes