"Selamat Datang Kepala KUA Kec. Cilograng yang baru dan Selamat Menjalankan Tugas Di Tempat Yang Baru Kepala KUA Kec. Cilograng yang lama !"

Selasa, 03 Januari 2012

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-66 Tahun 2012 Tk. Kab. Lebak


Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-66 Tingkat Kabupaten Lebak pada Tahun 2012 ini, pelaksanaan Upacara dan Tasyakurannya dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten Rangkasbitung. Pelaksanaan Upacara HAB tersebut dilaksanakan di Alun-alun Rangkasbitung. Pelaksanannya berjalan sangat meriah, dihadiri seluruh karyawan Kemenag se-Kabiupaten Lebak, para honorer, para Kepala Madrasah beserta guru, MDA, MajelisTa'lim, para tokoh ulama, dinas/instansi di lingkungan Pemkab Lebak, Para Anggota Dewan dan Muspida Kab. Lebak. 
Bertindak selaku Pembina Upacara yaitu Bupati Lebak Bapak H. Mulyadi Jayabaya. Dalam sambutannya, beliau menyoroti pelaksanaan Pendidikan Agama dan Keagamaan yang ada di Kabupaten Lebak yang maju sangat signifikan, terutama semenjak diterbitkannya Perda No. 12 Tahun 2005 tentang Wajib Belajar Diniyah bagi siswa sekolah dasar. Kemajuan yang signifikan tersebut diantaranya jumlah MDA yang ada sebelum terbut Perda tersebut hanya berjumlah ratusan, namun setelah terbit Perda tersebut jumlahnya mencapai 1500  lebih MDA yang ada diKaupaten Lebak. Demi kemajuan MDA yang ada di Kabupaten Lebak, Pemda Lebak sangat memperhatikan sekali, itu bisa terlehat dari adanya Insentif para guru MDA, Pembangunan Gedung MDA, BOP, Pengadaan Buku dan lainnya.
Disamping menyoroti tentang MDA, Bapak Bupati menyoroti tentang keberhasilan Pengelolaan Zakat yang ada di Kabupaten Lebak. Semenjak terbit Perda No. 11 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Zakat. Kenaikan perolehan zakat di Kabupaten Lebak dari hanya 300 jutaan mengalami kenaikan yang fenomenal yaitu mencapai 3 milyaran lebih.
Yang terakhir, Beliau meresmikan pencanangan Gerakan Maghrib Mengaji bagi anak-anak. Beliau sangat mengharapkan setiap waktu maghrib, masyarakat terutama orang tua menyuruh anak-anaknya untuk pergi mengaji kepada para ustadz atau kiyai dan menghentikan aktivitasnya terutama nonton TV.
Kemeriahan Perayaan HAB Kementerian Agama tersebut disambung dengan Pelansanaan Tasyakurannya yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kab. Lebak. Dalam Acara tersebut diisi oleh do'a, lomba tumpeng dan hiburan. Acara tersebut dihadiri oleh Para Asda dan Ibu Bupati sekaligus beliau menjadi Ketua Dewan Juri Lomba Tumpeng.
Sesuai dengan Tema HAB ke-66 Kementerian Agama, kami berharap Kementerian Agama komitmen dalam memberantas Korupsi. Bravo Kementerian Agama !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!










1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bravo Kemenag

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes