"Selamat Datang Kepala KUA Kec. Cilograng yang baru dan Selamat Menjalankan Tugas Di Tempat Yang Baru Kepala KUA Kec. Cilograng yang lama !"

Kamis, 27 Oktober 2011

Pengajian Bulan Oktober 2011

Pengajian pada Bulan Oktober dlaksanakan pada hari Kamis 27 Oktober 2011. Pada pengajian ini, materi yang dibahas masih berkisar pada tahap-tahap yang boleh dilakukan oleh seorang suami terhadap istrinya yang nusyuz. Apabila si istri disangka melakukan nusyuz, maka si suami dibolehkan pisah ranjang dan si suami harus memperingatkan si istrinya akan akibat yang dilakukannya baik di dunia maupun di akhirat. Namun apabila sudah yakin si istri telah nusyuz, maka si suami justru disunnahkan pisah ranjang, malahan bisa dipukul yang tidak   melukai dan bukan di wajah. Istri yang nusyuz tidak wajib dinafkahi dan mendapat kilir. Itu semua dilakukan suami sebagai bentuk untuk mendidik istri. Namun demikian yang paling dianjurkan oleh agama adalah selalu mendidik si istri kepada jalan Allah. Apabila si istri kurang baik akhlaknya, maka itula lapangan jihad  bagi si suami terus-menerus mendidik si istri kepada jalan Allah. Suami haruslah selalu bersabar nmenghadapi si istri dan sebaliknya. Si suamipun harus selalu intospeksi diri agar dalam membawa rumah tangga menuju sakinah mawaddah warohmah adanya saling memaafkan, saling menasihati dan saling mengingatkan.
Pada sambutannya Bapak Camat menyampaikan permohonan maaf dan doanya kepada seluruh Pembantu PPN, sehubungan dengan alih tugas beliau yang pada hari kemarin sudah dilantik yaitu menjadi Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Lebak.
Pada acara pembinaan tersebut Kepala KUA menyampaikan pentingnya akan pendataan hewan kurban pada Hai Raya Idul Adha nanti dan juga mudah-mudahan ada kesamaan seluruh ormas islam dan ketetapan itsbat pemerintah tentang jatuhnya Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu 06 Nopember 2011.


Penghulu, Kepala KUA dan Camat Cilograng


Penghulu dan Kepala KUA


Penghulu, Kepala KUA dan Camat Cilograng


Para Pembantu PPN

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes