"Selamat Datang Kepala KUA Kec. Cilograng yang baru dan Selamat Menjalankan Tugas Di Tempat Yang Baru Kepala KUA Kec. Cilograng yang lama !"

Rabu, 28 September 2011

Pengajian Bulan September 2011

Pada acara pengajian ini, pembahasan pokoknya yaitu permasalahan nusyuz yang banyak terjadi pada masyarakat muslim di sekitar kita. Masalah tersebut menjadi salah satu penyebab terjadinya perceraian. Oleh karena demikian diaharapkan di dalam rumah tangga adanya kesadaran dan tanggung jawab dari seorang istri sehingga tahu akan kewajibannya kepada suaminya. Namun demikian, seorang suamipun di dalam rumah tangga sangat penting perannya dalam mengendalikan rumah tangga, mampu mendidik istri dan anak-anaknya. Jangan hanya bisa menuduh istri melakukan nusyuz akan tetapi dia sendiri tidak pernah mendidik dan mengarahkan rumah tangga kepada kebaikan.

Dalam arahannya Kepala KUA mengharapkan kepada setiap P3N dapat membantu dalam bidang administrasi pernikahan warganya. Diharapkan adanya kelengkapan administrasi sebelum diserahkan kepada KUA. Para P3N diharapkan membantu sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mendaftarkan haji ke wilayah Kab. Sukabumi Prop. Jawa Barat. Dikarenakan hampir 75 % masyarakat Cilograng selama ini justru mendaftarkan haji ke wilayah Sukabumi. Hal tersebut sudah menyalahi prosedur pemerintah. Namun hal tersebut ada keterlibatan oknum aparat sehingga calon jema'ah haji yang mendaftar ke Sukabumi bisa diterima, sedangkan harus ada Surat Pindah dari tempat domisilinya. Untuk itu diharapkan untuk ke depannya tidak ada lagi calon jema'ah haji yang mendaftar ke Sukabumi.
Selain itu, berdasarkan informasi bahwa hasil dari Loka Karya para ahli hisab se-Indonesia dan wakil dari seluruh ormas Islam adalah adanya kesepakatan tentang penentuan kriteria awal  bulan. Dengan demikian mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang tidak ada lagi perbedaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal di seluruh Indonesia.
Pada kesempatan ini Bapak Sekmat Cilograng menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta mendukung pembangunan di Kecamatan Cilograng terutama melalui program PNPM. Selain itu, mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada Prop. Banten ada dalam kesuksesan, aman, tertib dan tenang.


Penghulu dan Kepala KUA



Salah seorang siswa SMKN 1 Bayah (siswa PKL)



Para Pembantu PPN



Penghulu dan Kepala KUA



Kepala KUA sedang memberikan materi



Bapak Sekmat Cilograng sedang memberikan arahan



Para Pembantu PPN



Kepala KUA Kec. Cilograng

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Sangat informatif dan bagus. pokokna endah we maca kegaitan KUA Cilograng teh.

Salam
I. Saprudin

KUA KECAMATAN CILOGRANG KABUPATEN LEBAK PROPINSI BANTEN mengatakan...

Hatur nuhun Kang !

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum....
Kukurilingan di dunia maya, mulak malik make mbah Google, ari prok amprok jeung blog KUA Kecamatan Cilograng. Geuning hebat eung KUA Cilograng teh, tos maju tina ngawangun informasi publik teh.
Dupi KUA Bayah kamana? Oge kantor Camat Bayah geuning teu aya informasina. Piraku jaman kiwari anu geus sakitu kencengna arus informasi can bisa nyieun website he..he..he..

Ka KUA Cilograng kuring ngiringan bingah, anu mana KUA Cilograng tos ngaraih prestasi anu cukup nyugemakeun masyarakat tataran Banten Kidul. Mudah-mudah kapayunna sing leuwih maju.

Sakitu we lah

Wassalam.
Baktos,
Gagan Suganda
Putra asli Bayah I

KUA KECAMATAN CILOGRANG KABUPATEN LEBAK PROPINSI BANTEN mengatakan...

Hatur nuhun, Kang Gagan !

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes